Feb26

hukum merokok dalam islam

Diposting oleh islami888 • Komentar (7)
Assalamu'alaikum Wr.Wb

dengan menyebut nama Allah yang Maha pemurah lagi Maha penyayang,,

kali ini kita akan membahas hukum merokok dalam islam,,
apa boleh,makruh,ataupun haram,,
karna dijaman ini tidak lelaki saja banyak perempuanpun yang merokok,,
dan tidak hanya orang dewasa saja para remaja,pelajar sd pun sudah banyak yang merokok,,

dalam kitab Halal dan Haram sudah dijelaskan merokok itu haram hukumnya;

renungkan ayat dan hadits berikut:

'janganlah kamu membunuh diri diri kamu, karena sesungguhnya Allah Maha Belas kasih kepadamu',.Qs.An-Nisa ayat 29

'jangan kamu campakkan diri diri kamu kepada kebinasaan'.Qs.Al-Baqarah ayat 195

Dan Rasulullah S.A.W bersabda:'tidak boleh membuat bahaya dan membalas bahaya,'.Hr Ahmad dan Ibnu Majah

seperti yang kita tau merokok itu tidak baik untuk kesehatan manusia karna dapat menimbulkan penyakit,
dan disisi lain merokok pun tergolong prilaku yang boros,,

'barang siapa melakukan pemborosan(royal dan tabdzir) maka Allah akan mencegahnya dari perolehan(rezekinya)".Hr Asysyihaab

yah daripada kita membakar uang kita dengan cara merokok mendingan kita gunakan uang itu untuk membantu saudara kita,
bagaimanapun diri dan harta kita adalah titipan yang akan dimintai pertanggung jawabannya

cukup sekian dan bila ada kesalahan mohon dimaafkan..
moga bermaanfaat,
dan hanyalah Allah yang Maha mengetahui segala sesuatu

Feb25

Puisi:kita tak punya apa apa

Diposting oleh islami888 • Komentar (0)
ini mata saya,, terserah saya mau lihat apa,, ini mulut saya,, terserah saya mau ngomong apa,, ini uang saya,, terserah saya belikan apa,, ini hidup saya,, terserah saya ngapain saja,, sadarlah anda salah,, anda tak punya apa apa,, semua hanyalah pinjaman,, yang suatu saat akan diminta tanggung jawabnya,, jangan merasa anda tuhan yang memiliki segalanya,, yang bebas melakukan apa saja,, yang merasa punya kedudukan,, yang merasa punya aturan,, anda hanyalah manusia,, yang pada hakikatnya hanyalah tamu,, yang pada... [Baca selengkapnya]

Feb25

Puisi:keindahan wanita sholehah

Diposting oleh islami888 • Komentar (0)
wanita sholehah,, terbalut keindahan hijab yang mempesona,, sosok embun penyejut dalam setiap tundukan pandangannya,, yang bertabur berjuta duri yang tak seorangpun mampu menyentuhnya,, ia bagaikan cahaya yang menerangi kegelapan,, setiap katanya berisi berjuta makna kehidupan,, setiap senyumnya,, bagaikan pelangi yang memperindah dunia,, keimanannya bagaikan benteng yang kokoh,, dalam hatinya terisi kecintaan yang amat besar akan sang pencipta,, setiap tangisnya tertumpah hanya karna dosa dan kerinduaan akan pencipta,, sungguh indahnya wanita sholehah,, moga... [Baca selengkapnya]

Feb25

Puisi;semua ada akhirnya

Diposting oleh islami888 • Komentar (0)
mentari terbit,, adakalanya ia terbenam,, begitu pula dengan manusia,, akan tiba waktu ia pergi dari dunia ini,, kematian slalu mengintai,, setiap detik slalu mengawasi,, setiap tempat ia slalu siap menerkam,, tiada yang mampu mengelak darinya,, tua,muda bahkan anak anak pun siapa yang tau,, kematiaan tiada seoarangpun dapat menduga,, harta,jabatan,keluargapun akan ia tinggalkan,, hanya amal dan dosa yang setia menemaninya,, dikala raga tertimbun tanah,, setiap tangisan dan penyesalan hanyalah omong kosong yang tak berarti,, hanya... [Baca selengkapnya]

Aug12

Tata Busana hijab yang baik dan benar / cara berpakaian yang baik untuk muslimah

Diposting oleh islami888 • Komentar (5)
Assalamu'alaikum . selamat siang saudaraku, jujur saja semangatku sudah hampir sirna,namun ku renungan keadaan sekarang mendesakku ,tak mungkin ku bisa duduk manis berdiam diri sedangkan aqidah aqidah kita terus diserang dan dijauhkan dari kita,mereka tiada henti berusaha membuat kita tersesat.. entah apa salah kita,:'( bisa dikatakan ku menulis artikel ini dengan mata yang ingin menangis.hal yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai cara... [Baca selengkapnya]

Jul16

Puisi:Jauh dari Sang Pencipta

Diposting oleh islami888 • Komentar (3)
jauh dari Mu..
hanyalah sebuah kebimbangan..
jauh dari Mu..
hanya sebuah kesedihan..

Jauh dari Mu..
hanya berakhir penyesalan..
jauh dari Mu..
hanya berjuta kerugian..

Dunia yang indah..
kesenangan yang melalaikan ini..
tiada henti menggoda..
menjauhkan ku dari Mu wahai PenciptaKu..

Jun07

Kita itu bagaimana sebuah bangunan..

Diposting oleh islami888 • Komentar (4)
Assalamu'alaikum. pertama tama saya mau minta maaf bila ada kata kata yang salah,,bagaimanapun aku hanya manusia biasa yang tak luput dari perbuatan dosa.. dijaman sekarang manusia telah banyak mempunyai pikir seperti "hidupku gimana aku,jangan ikut campur urusankan tapi uruslah dirimu sendiri" seperti yang kita tau,jalan tak selamanya lurus,maka dari itu kita saling meluruskan agar kita tetap berada dijalan Allah. seperti dalam hadits kita itu... [Baca selengkapnya]

Jun06

ku bukan sok bener..ku tau aku ini siapa.!.

Diposting oleh islami888 • Komentar (3)
Assalamu'alaikum. maaf baru posting.aku tidak Posting karna aku malu .. aku malu aku emang belum menjadi orang baik tapi akupun bingung..kalau bukan aku siapa lagi.. aku pun diberi tanggung jawab untuk saling mengingatkan.. aku gak mau menjadi pengecut yang lari dari tanggung jawabku.. aku mengingatkan hanya karna Allah dan karna ku peduli sama masa depan anak cucu ku. anda tau sendiri kehidupan sekarang seperti apa.. betapa ngerinya... [Baca selengkapnya]

May04

Ku menangis dan Menyesal

Diposting oleh islami888 • Komentar (5)
ku menangis dalam hati.. ku menangis bukan karna tak punya uang.. ku menangis bukan karna tak punya jabatan.. ku menangis bukan karena hinaan.. ku menangis bukan karna tak punya teman.. ku menangis bukan karna tak punya pacar.. tiada guna menangisi semua itu.. ku bersyukur atas semua titipan sang pencipta padaku.. namun yang aku tangisi.. yang aku sesali.. adalah dosa dosaku.. adalah kelalaian kelalaianku.. betapa banyak aku mengecewakan sang pencipta.. betapa banyak kenikmatan yang... [Baca selengkapnya]

Feb10

Puisi:demi setetes keuntungan rela mengambil jalan kotor

Diposting oleh islami888 • Komentar (12)
untuk setetes keuntungan..
kau relakan menjelajahi jalan kotor..
kau buang hatimu..
dengan meracuni saudaramu..

entah iblis mana yang ada dalam hatimu..
kau taburi makanan yang kau akan jual..
kau tak pikirkan..
kesehatan dan keselamatan orang lain..

pantaskah kau hidup..
sedangkan kau tak pikirkan kehidupan orang..
pantaskah kau anggap dirimu orang muslim..
dengan perbuatan yang tak mencerminkan orang muslim..

Feb07

Puisi : Dimana rasa persaudaraan kita

Diposting oleh islami888 • Komentar (4)
entah kenapa dengan manusia..
sesama manusia malah saling membunuh..
saling mencelakai..
saling merugikan..

apalagi jika manusia itu muslim..
pantaskan saling memaki..
pantaskah saling memitnah..
dimanakah rasa persaudara kita..

Feb06

Terkadang kita hanya bisa menuntut

Diposting oleh islami888 • Komentar (1)
Assalamu'alaikum. sudah lama aku tidak ngepost.maaf yah. terkadang kita lebih banyak menuntut pengen inilah,pengen itulah,kamu harus ginilah,kamu harus gitulah sedangkan kamu gak memikirkan kondisi dan keadaan orang yang kalian tuntut. kita ambil contoh: ada seorang anak yang minta hp baru pada ibunya,sang anak tidak mau tau itu hp harus ada.pantaskah perbuatan ini.. coba pikirin perasaan dan kondisi sang ibu.harusnya tuh anak bersyukur masih bisa makan. contoh... [Baca selengkapnya]

Dec23

hukum yang tak tegas.berdampak kehancuran..

Diposting oleh islami888 • Komentar (4)
Assalamu'alaikum. bagi kita jalan hidup yang diterapkan adalah Al Qur'an dan Sunnah,karena kita sebagai hamba Allah harus tunduk dan patuh kepada Allah,hanya Al-Qur'an dan Sunnah jalan yang memberi keselamatan dunia dan akherat contoh-contoh dampak ketidak tegasan nya hukum.: 1.korupsi 2.perzinahan.kalau dalam islam hukum tentang zina begitu tegas,membuat orang takut melakukannya 3.pencurian,perampokkan=>entah seolah olah pencuri itu tak takut sedikitpun sama hukum.membuat mereka begitu berani.beda dengan tegasnya... [Baca selengkapnya]

Dec22

dikala islam mengalami perpecahan.apa yang kita lakukan.?

Diposting oleh islami888 • Komentar (3)
Assalamu'alaikum. kali ini kita bahas tentang aqidah.. sebagaimana kita tau telah ada beberapa golongan yang berusaha menyesatkan kita dari ajaran yang lurus.. renungkan hadits berikut dan sesungguhnya umat ini(umat islam) akan terpecah menjadi 73 golongan,72 dineraka(sesat)dan satu golongan disurga.mereka adalah Al jama'ah(mayoritas umat islam).Hr Abu Daud ketika Rasulullah SAW ditanya tentang siapakah satu golongan yang selamat dari neraka.? beliau menjawab: yaitu golongan yang berpegang pada aqidah yang... [Baca selengkapnya]

Dec22

hadiah terindah dan terbaik untuk orang tua

Diposting oleh islami888 • Komentar (0)
Assalamu'alaikum selamat hari ibu saudaraku semua sesama muslim,, ibu sang pahlawan tanpa jasa.. dia yang melahirkan,membesarkan,mendidik,menyayangi kita.dll. tentunya jika kita sayang sama orang tua kita,kita ingin memberi sesuatu dan ingin membahagiakannya. sebaik baik hadiah dan terindah untuknya yaitu menjadi anak sholeh yang meringankan nya di akherat,yang menyelamatkan nya di akherat dan yang mengangkat derajatnya di akherat.. bagaimana cara menjadi anak sholeh yaitu dengan beriman,taat dan selalu... [Baca selengkapnya]